Jurus Nana Sudjana Jaga Netralitas ASN di Jateng Menjelang Pemilu 2024

Sabtu, 18 November 2023 – 06:56 WIB
Jurus Nana Sudjana Jaga Netralitas ASN di Jateng Menjelang Pemilu 2024 - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana menghadiri pengarahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian secara virtual atau daring pada Jumat (17/11/2023). Mendagri dalam arahannya meminta seluruh aparatur sipil negara atau ASN menjaga netralitas di tahun politik. Foto: Humas Pemprov Jawa Tengah

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana tak henti-hentinya mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) jajarannya untuk menjaga netralitas di tahun politik.

Mantan perwira tinggi Polri berpangkat komjen itu pun memprakarsasi ikrar netralitas ASN di Jateng melalui berbagai apel agar para abdi negara tersebut tidak terseret politik praktis.

"Provinsi Jawa Tengah sudah komitmen dan sudah berikrar. Kita punya hak pilih tetapi tidak bermain politik praktis," kata Nana berpesan kepada jajarannya, Jumat (17/11/2023).

Nana juga sudah menugaskan tim khusus untuk memantau netralitas ASN di Jateng selama tahapan Pemilu 2024. Pemantauan itu menjangkau tindakan ASN di lapangan maupun media sosial.

Oleh karena itu, Diskominfo Jateng juga menggandeng kepolisian, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan instansi terkait lainnya dalam rangka memantau netralitas ASN tersebut.

Nana menambahkan beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para penjabat kepala daerah di Istana Negara.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi memerintahkan para penjabat kepala daerah dan ASN benar-benar menjaga netralitas di Pemilu 2024.

Selain itu, Nana juga mengikuti pengarahan serupa dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Jumat (17/11/2023).

Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana melakukan sejumlah langkah untuk menjaga netralitas ASN di daerahnya dalam menghadapi Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News