Menjelang Kampanye Pemilu, Pj Gubernur Jateng Tekankan Netralitas ASN

Sabtu, 18 November 2023 – 12:05 WIB
Menjelang Kampanye Pemilu, Pj Gubernur Jateng Tekankan Netralitas ASN - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menekankan kembali netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam menghadapi tahun politik. Terlebih dalam waktu dekat ini akan memasuki masa kampanye Pemilu 2024.

"Jadi sudah jelas. Beberapa waktu lalu kami dikumpulkan oleh Presiden dan Mendagri bahwa seluruh ASN termasuk di dalamnya penjabat kepala daerah ini harus netral dan tidak bermain politik praktis," kata Nana, Sabtu (18/11).

Ketegasan tentang netralitas ASN di Jawa Tengah selalu digaungkan oleh Nana. Bahkan netralitas itu sudah diwujudkan dalam ikrar bersama yang dilakukan dalam berbagai kesempatan.

Dalam setiap apel pagi, Nana menyatakan ikrar netralitas ASN terus diucapkan. Menurutnya, meskipun punya hak pilih tetapi abdi negara tidak boleh terjun dalam politik praktis.

"Provinsi Jawa Tengah sudah komitmen dan sudah berikrar, kita punya hak pilih tetapi tidak bermain politik praktis," kata Nana.

Nana juga sudah menugaskan tim khusus untuk memantau netralitas ASN selama tahapan pemilu. Baik tindakan nyata di lapangan maupun aktivitas di media sosial.

Dalam memantau netralitas ini, Dinas Kombes dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah juga menggandeng kepolisian, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan instansi terkait lainnya di provinsi setempat. (mcr5/jpnn)

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menekankan netralitas ASN selama tahapan kampanye Pemilu 2024

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News