Pj Gubernur Jateng Tekankan Integritas Penyelenggara Pemilu

Rabu, 15 November 2023 – 17:00 WIB
Pj Gubernur Jateng Tekankan Integritas Penyelenggara Pemilu - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyebut penyelenggara pemilihan umum dituntut menjaga integritas di tengah tahapan Pemilu 2024.

Nana mengatakan salah satu penentu demokrasi dapat berjalan dengan baik adalah integritas yang dipegang teguh oleh para penyelenggara pemilu.

"Agar Pemilu 2024 ini berjalan dengan sukses dan damai, penyelenggaranya harus berintegritas," kata Nana saat memberi sambutan sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi Penyelenggara Pemilu di Regional Jawa Tengah di Hotel Lor In Solo pada, Selasa (14/11).

Di sisi lain, Nana mengapresiasi Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang berupaya mewujudkan penyelenggara pemilu yang berintegritas melalui rapat koordinasi tersebut.

"Ini menjadi penyemangat dan menambah motivasi supaya mereka betul-betul menjadi penyelenggara pemilu yang integritas," tutur Nana.

Nana berharap baik penyelenggara pemilu, didukung oleh Pemda, TNI, dan Polri menjadi satu kesatuan untuk berkolaborasi mensukseskan pemilu.

"Pemilu khususnya di Jawa Tengah harus berjalan dengan nyaman sejuk, damai dan tentunya sukses," katanya.

Sementara itu, Ketua DKPP RI Heddy Lugito mengatakan seluruh penyelenggara pemilu harus tegak lurus pada demokrasi, kode etik, dan peraturan perundang-undangan.

Pj Gubernur Jateng menegaskan penyelenggara pemilu harus menjaga integritas karena menjangkau kepercayaan publik terhadap hasil Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News