Seluruh Kades Diperintah Menghadap Penyidik Polda Jateng, Bupati Karanganyar Buka Suara

Jumat, 24 November 2023 – 14:45 WIB
Seluruh Kades Diperintah Menghadap Penyidik Polda Jateng, Bupati Karanganyar Buka Suara - JPNN.com Jateng
Seluruh kepala desa (kades) se-Kabupaten Karanganyar bakal diperiksa oleh Polda Jawa Tengah (Jateng). Foto: (ilustrasi polisi) Ricardo/JPNN

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Seluruh kepala desa (kades) se-Kabupaten Karanganyar bakal diperiksa oleh Polda Jawa Tengah (Jateng). Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan penyelewengan dana aspirasi yang dikucurkan Pemprov Jateng.

Sejauh ini Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) telah memeriksa 13 kades dari dua kabupaten, yakni Klaten dan Wonogiri.

Bupati Karanganyar Rober Christanto mengungkapkan bahwa pemeriksaan seluruh kades Karanganyar di Polda Jateng dijadwalkan ulang.

"Saya belum tahu, karena saya belum mendapatkan suratnya," ujarnya saat dihubungi, Jumat (24/11).

Menurutnya, pemeriksaan tersebut hanya untuk bahan evaluasi. Dia yakin jika di wilayahnya tidak ada penyelewengan dana yang dilakukan oleh para kades.

"Rasanya tidak ada, cuma untuk evaluasi saja. Semua sudah dijalankan. Saya cek ke bawah. Ya,  pasti tetap mengikuti proses hukum," katanya.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karanganyar Sundoro Budhi Karyanto mengatakan pihaknya telah menerima surat pemanggilan tersebut.

Namun demikian, pemanggilan kepada para kades sejauh ini belum dilakukan oleh Polda Jateng.

Bupati Karanganyar Rober Christanto mengungkapkan bahwa pemeriksaan seluruh kades Karanganyar di Polda Jateng dijadwalkan ulang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News