Transaksi di Semarang Great Sale 2023 Kurang Maksimal, Hanya Rp 254 Miliar

Kamis, 30 November 2023 – 19:10 WIB
Transaksi di Semarang Great Sale 2023 Kurang Maksimal, Hanya Rp 254 Miliar - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri Pengundian Hadiah Semarang Great Sale (Semargres) 2023 di The Park Mall Semarang, Kamis (30/11). FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Selama satu bulan, pesta diskon Semarak Semarang Great Sale (Semargres) 2023 sukses membukukan transaksi Rp 254 miliar.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi penyelenggaraan tahun ini. Mbak Ita, sapaan akrabnya, menyebut nilai transaksi miliaran itu menjadi bukti peningkatan ekonomi.

"Ini merupakan upaya men-support perekonomian di Kota Semarang," ujar Mbak Ita, seusai Pengundian Hadiah Semargres 2023 di The Park Mall Semarang, Kamis (30/11).

Beragam hadiah disiapkan mulai dari mobil Daihatsu Ayla sebagai hadiah utama. Terdapat pula sepeda motor, smartphone, dan aneka barang elektronik lainnya.

"Alhamdulillah, hari ini sudah kita lakukan pengundian. Meski di tengah persiapan yang mepet, tetapi gelaran ini bisa berjalan lancar dan membukukan transaksi Rp 254 miliar," katanya.

Dia mengakui penyelenggaraan Semargres kali ini membutuhkan banyak evaluasi. Pasalnya berlangsung pada akhir tahun yang bertepatan dengan para pelaku usaha dan perhotelan menggelar acara sendiri.

"Tetapi, secara keseluruhan sudah cukup baik. Alhamdulillah transaksi juga cukup besar mencapai Rp 254 miliar," tuturnya.

Di akhir tahun ini, Pemkot Semarang juga tengah gencar-gencarnya menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) sektor pajak. Sehingga diskon pajak yang diberikan kepada hotel dan restoran tidak maksimal.

Selama satu bulan, pesta diskon Semarak Semarang Great Sale (Semargres) 2023 sukses membukukan transaksi Rp 254 miliar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News