Jelang Nataru, Polisi Gencarkan Razia Miras, 20 Botol Diamankan dari Tempat Karaoke

Jumat, 08 Desember 2023 – 16:31 WIB
Jelang Nataru, Polisi Gencarkan Razia Miras, 20 Botol Diamankan dari Tempat Karaoke - JPNN.com Jateng
Tim Samapta Polresta Solo saat sedang melakukan razia di tempat karaoke wilayah Nusukan, Banjarsari, Solo, Kamis (7/12/2023) malam. Foto : Doc. Polresta Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Tim Samapta Polresta Surakarta menyita 20 botol miras saat menggelar razia, Kamis (7/12), pukul 23.45 WIB. Botol-botol miras itu merupakan milik dari sebuah tempat karaoke di Nusukan, Banjarsari, Solo.

Kasat Samapta Polresta Surakarta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo mengatakan jelang masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), pihaknya akan menggencarkan razia minuman keras di toko-toko, warung-warung hingga tempat karaoke yang kerap menyediakan miras.

Menurutnya, pemberantasan miras secara masif perlu dilakukan mengingat barang itu adalah salah satu faktor penyebab terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Tim Sparta jelang Nataru melaksanakan razia dan penertiban peredaran minuman keras di salah satu tempat karaoke di Nusukan yang terindikasi menyediakan minuman keras," katanya.

Dalam razia tersebut, ditemukan miras jenis Anggur Merah tak berijin sebanyak 11 botol di dalam gudang. Tim Sparta juga menyita minuman keras jenis ciu sebanyak 9 botol di dalam ruangan karaoke yang dibawa dari luar oleh pengunjung.

"Selanjutnya barang bukti dan karyawan petugas jaga tersebut di bawa ke mako Sat Samapta Polresta Surakarta untuk di tindak lanjuti sesuai prosedur," ujarnya.

Terpisah, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi menyampaikan bahwa razia peredaran miras ini diintensifkan mengingat dampaknya terhadap masyarakat. 

Selain miras, Kapolresta menyebut bahwa pihaknya juga melakukan penindakan terhadap knalpot brong yang kerap dikeluhkan masyarakat. 

Polisi mengamankan puluhan botol miras dari tempat karaoke Nusukan, Banjarsari, Solo. Razia terus digencarkan jelang nataru.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News