Cegah Tragedi Berdarah Terulang di Jepara, Puluhan Personel Siaga di Perbatasan Desa

Selasa, 17 Mei 2022 – 14:38 WIB
Cegah Tragedi Berdarah Terulang di Jepara, Puluhan Personel Siaga di Perbatasan Desa - JPNN.com Jateng
Pertemuan para tokoh dari Desa Ngetuk dengan Muryolobo, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, pascatawuran antardesa. ANTARA/HO-polisi

jateng.jpnn.com, JEPARA - Tim gabungan Polri dan TNI bersiaga di perbatasan desa di Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Hal itu guna mencegah terulangnya insiden berdarah di sana.

"Penjagaan dilakukan di perbatasan antara Desa Ngetuk dengan Desa Muryolobo, (Kecamatan Nalumsari)," kata Kapolres Jepara AKBP Warsono, Selasa (17/5).

Dia mengatakan jumlah personel yang disiagakan berjumlah 50-an.

Terkait dengan lamanya pengamanan di perbatasan dua desa yang pemudanya terlibat tawuran, AKBP Warsono belum bisa memastikan.

"Untuk situasi di kedua desa tersebut, saat ini cukup kondusif," ujarnya.

Dia juga sudah beberapa kali menemui sejumlah pihak dari kedua desa tersebut, agar ikut serta menciptakan situasi wilayah yang aman.

Sementara kasus hukumnya, imbuh dia, masih tetap jalan dan saat ini masih dalam proses pendalaman, termasuk pengumpulan barang bukti.

Perkelahian antarpemuda dari Desa Ngetuk dengan Muryolobo, Kecamatan Nalumsari pada Minggu (15/5) sore, diduga terkait persoalan sepele usai menonton pentas musik.

Puluhan personel Polri-TNI, disiagakan di perbatasan Desa Ngetuk dan Muryolobo, Nalumsari, Jepara. Insiden berdarah di sana, semoga tidak terulang.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News