Konvoi Khilafatul Muslimin di Brebes Terindikasi Makar, 3 Tersangka Diamankan

Senin, 06 Juni 2022 – 19:59 WIB
Konvoi Khilafatul Muslimin di Brebes Terindikasi Makar,  3 Tersangka Diamankan - JPNN.com Jateng
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dalam keterangan pers di Mapolda Jawa Tengah, Senin (6/6). FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, BREBES - Polisi menetapkan tiga tersangka kasus konvoi Jemaah Khilafatul Muslimin di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kejadian itu terjadi di Jalan Desa Keboledan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes pada Minggu (29/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan konvoi puluhan sepeda motor itu diselipi dengan penyebaran berita bohong.

"Kami amankan tiga orang, inisial GZ selaku pimpinan cabang, DS, dan AS adalah pimpinan ranting," kata Kombes Iqbal dalam keterangan pers di Mapolda Jawa Tengah, Senin (6/6).

Kombes Iqbal menyebut kegiatan konvoi Khilafatul Muslimin diikuti sekitar 40 orang yang mengaku sebagai jemaah itu telah mengarah pada percobaan makar.

Sebab, sekelompok orang itu lanjutnya, membagi-bagikan pamflet atau selebaran yang isinya mengajak masyarakat untuk mendirikan khilafah di Brebes.

"Menimbulkan keresahan di masyarakat dan berpotensi makar dari hasil penyelidikan yang telah kami lakukan," ucapnya.

Kombes Iqbal menyampaikan kejadian tersebut bermula dari keresahan warga melihat aksi konvoi berkeliling sembari berhenti menyebarkan paham khilafah.

Polisi menetapkan 3 tersangka dalam kasus konvoi Khilafatul Muslimin di Brebes. Dijerat atas tuduhan makar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News