Tim Gabungan Lakukan Reka Ulang Penembakan Istri TNI di Semarang, Semoga Pelaku Cepat Tertangkap

Jumat, 22 Juli 2022 – 10:25 WIB
Tim Gabungan Lakukan Reka Ulang Penembakan Istri TNI di Semarang, Semoga Pelaku Cepat Tertangkap - JPNN.com Jateng
Reka ulang kejadian kasus penembakan di Jalan Cemara III, Padangsari, Banyumanik, Kota Semarang, Kamis (21/7). FOTO: Humas Polrestabes Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tim gabungan pengungkap kasus penembakan istri prajurit TNI menggelar belasan kali reka adegan di lokasi kejadian Jalan Cemara III, Padangsari, Banyumanik, Kota Semarang, Kamis (21/7).

Sejumlah titik terang kasus penembakan itu ditemukan oleh tim yang terdiri dari personel khusus Polda Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro.

"Sampai dimanapun akan kami kejar," kata Komandan Kodim (Dandim) O733 Kota Semarang Letkol Honi Havana.

Tim sedang menggali modus yang dilakukan pelaku dengan menggabungkan hasil reka ulang di lokasi kejadian dengan dokumen barang bukti digital. 

"Ada 12 sampai 13 adegan di luar lokasi kejadian, dan beberapa di dalam rumah," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar. 

Kombes Irwan mengungkapkan olah kejadian digelar untuk menguatkan modus pelaku dalam melakukan kejahatan. Menurutnya, setiap peristiwa kejahatan selalu meninggalkan jejak yang dapat diketahui. 

"Kami singkronkan puzzle kejahatan sedikit demi sedikit. Sudah mengerucut pada motif, modus, dan identitas pelaku," tuturnya. 

Berdasarkan hasil sandingan barang bukti digital rekaman video kamera tersembunyi dengan reka ulang adegan, pihaknya meminta pelaku segera menyerahkan diri dari tempat persembunyian. 

Sejumlah titik terang kasus penembakan istri TNI ditemukan oleh tim gabungan dari Polda Jateng-Kodam IV Diponegoro Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News