Mengejutkan, Kopda Muslimin Pernah Lakukan 4 Kali Percobaan Pembunuhan Terhadap Istrinya

Senin, 25 Juli 2022 – 15:53 WIB
Mengejutkan, Kopda Muslimin Pernah Lakukan 4 Kali Percobaan Pembunuhan Terhadap Istrinya - JPNN.com Jateng
Kopda Muslimin atau Kopda M, diduga menjadi dalang penembakan terhadap istrinya, Rina Wulandari. FOTO: Pendam IV Diponegoro.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kopral Dua (Kopda) Muslimin atau Kopda M masih dalam pelarian, dia diduga merencanakan aksi pembunuhan terhadap istrinya sendiri Rina Wulandari (34) selama sebulan terkahir ini.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menyebutkan rencana pembunuhan tersebut telah beberapa kali dilakukan Kopda Muslimin, sebelum istrinya ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) pada awal pekan lalu.

"Dia (Kopda Muslimin,red) menyuruh saudara Babi (nama samaran pembunuh bayaran,red) untuk meracun istrinya," kata Irjen Luthfi dalam keterangan pers di Mapolda Jawa Tengah, Senin (25/7).

Luthfi mengatakan Kopda Muslimin juga memerintahkan agar istrinya diculik dengan tujuan agar istrinya bisa dibunuh.

"Selain itu, rencana pencurian juga dilakukan agar istrinya mati, dan menggunakan santet," ujarnya.

Namun demikian, Luthfi menyebut semua keterangan yang didapatkan dari para eksekutor penembakan itu belum dikonfirmasi kebenarannya kepada Kopda Muslimin yang masih menghilang.

"Rencana ini sudah dilakukan dengan menyiapkan senjata kemudian tahap pemantapan itu bagian proses penembakan," tuturnya.

Setelah penembakan terjadi, Kopda Muslimin mengantar istrinya ke Rumah Sakit Hermina Banyumanik Semarang untuk mendapatkan perawatan dan operasi pengangkatan proyektil yang bersarang di perut.

Rencana pembunuhan Rina Wulandari telah beberapa kali dilakukan Kopda Muslimin, sebelum istrinya ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) pada awal pekan lalu. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News