Ganjar Tak Menyangka, Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK, Sang Sekda Tersangka Korupsi

Kamis, 11 Agustus 2022 – 23:13 WIB
Ganjar Tak Menyangka, Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK, Sang Sekda Tersangka Korupsi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak menyangka Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah sekretaris daerah (sekda) terlibat kasus korupsi.

"Saya tidak tahu kalau kemudian akan terjadi hal ini," kata Ganjar seusai acara Jagongan Bareng Ajaib di Hotel Tentrem, Semarang, Kamis (11/8) malam.

Ganjar menyebut Kabupaten Pemalang sedang dalam pendampingan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah seusai sang sekda ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

"Kami kemarin lagi mendampingi di sana soal problem yang dihadapi sekdanya," ujarnya.

Meski demikian, Ganjar menyebut telah berulangkali mewanti-wanti para kepala daerah dan pejabatnya untuk tak terlibat kasus rasuah.

"Saya selalu mengingatkan karena sebenarnya kerja sama kita dengan para penegak hukum, dengan KPK itu sudah terlalu sering," ujarnya.

Ganjar menjelaskan bahwa Jawa Tengah sudah lama menjalin kerja sama dengan KPK untuk menggalakkan pencegahan korupsi.

Menurutnya dalam setiap kegiatannya di Jawa Tengah, tak hanya sosialisasi dan edukasi, tetapi terselip peringatan-peringatan atau kode yang harus diperhatikan kepala daerah.

Bupati Pemalang terjaring OTT KPK setelah sang sekda tersangka korupsi, Ganjar tak menyangka bisa terjadi
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News