Perbaikan Jalan Solo-Purwodadi Diminta Selesai Tahun Depan

Kamis, 11 Agustus 2022 – 22:04 WIB
Perbaikan Jalan Solo-Purwodadi Diminta Selesai Tahun Depan - JPNN.com Jateng
Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah Hadi Santoso. (ANTARA/HO-Dok)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jateng Hadi Santoso meminta agar rangkaian perbaikan, perkerasan, dan pelebaran ruas Jalan Solo-Gemolong-Purwodadi dapat selesai pada 2023.

Dia mengatakan perbaikan jalan akan dibangun sepanjang 6,3 kilometer melalui dana alokasi khusus dari pemerintah pusat sebesar Rp 20 miliar, dengan lebar yang awalnya 7 meter menjadi 9,5 meter.

Hadi menjelaskan bahwa perbaikan Jalan Solo-Purwodadi ini penting untuk masyarakat karena menjadi penyangga exit tol Gondangrejo.

Exit tersebut merupakan salah satu akses menuju Kabupaten Grobogan terutama di bagian selatan di Kecamatan Geyer, Wirosari, dan kecamatan lainnya.

"Ruas jalan ini sangat padat kendaraan karena menghubungkan beberapa deretan kawasan industri di Sragen. Kecamatan Kalijambe ada sekian banyak industri-industri terutama industri mebel, termasuk juga di Kecamatan Sumberlawang dan Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan," ujarnya, Kamis (11/8).

Kemudian, untuk mendukung industri, dan menyangga sektor pariwisata karena ada lokasi wisata Museum Purbakala Sangiran, seni budaya dan wisata alam Gunung Kemukus, ada wisata air di kawasan Waduk Kedungombo, serta beroperasinya BRT Trans Jateng dari Solo sampai Sumberlawang.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu mengungkapkan kekurangan dan perbaikan ruas jalan akan diselesaikan dengan alokasi rehabilitasi dan rekrontuksi jalan dari pemerintah pusat yang dilaksanakan pada 2022 dan 2023.

Saat ini, lanjut dia, ada beberapa titik pengerjaan sudah berjalan dan sudah hampir memasuki pada tahapan kontruksi badan jalan.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jateng Hadi Santoso meminta agar perbaikan Jalan Solo-Gemolong-Purwodadi dapat selesai pada 2023.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News