Paket dari Malaysia Dikirim ke Semarang, Mencurigakan, Setelah Dibuka, Bikin Kaget

Jumat, 16 September 2022 – 08:52 WIB
Paket dari Malaysia Dikirim ke Semarang, Mencurigakan, Setelah Dibuka, Bikin Kaget - JPNN.com Jateng
Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Polisi Luthfi Martadian menjelaskan pengungkapan 3,5 kilogram sabu-sabu asal Malaysia di Mapolda Jateng, Semarang, Kamis. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebuah paket mencurigakan dari Malaysia diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Pasalnya, paket mencurigakan tersebut berisi narkotika jenis sabu-sabu seberat 3,5 kilogram dari Malaysia dengan tujuan Jawa Timur.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Luthfi Martadian menyebutkan pengiriman sabu-sabu kali ini menggunakan modus berbeda untuk mengelabuhi petugas.

"Paket sabu-sabu yang disamarkan dalam paket berisi pigura itu dikirim kepada dua alamat berbeda di Kabupaten Nganjuk dan Tulungagung, Jawa Timur," katanya, Kamis (16/9).

Dia menuturkan masing-masing paket yang berisi sabu-sabu 1,7 kilogram dan 1,8 kilogram itu dikirim dari Malaysia melalui jalur laut di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

"Kedua paket itu diambil oleh orang yang sama untuk selanjutnya dibawa ke Madura," ujarnya.

Pengungkapan kasus pengiriman 3,5 kilogram sabu-sabu itu, lanjut dia, bermula dari kecurigaan petugas Bea dan Cukai Semarang terhadap dua barang kiriman dari Malaysia dengan tujuan Nganjuk dan Tulungagung pada awal September 2022.

"Dari pemeriksaan menggunakan mesin X-ray, diketahui dalam paket barang kiriman itu terdapat empat bingkai pigura kaligrafi dan serbuk kristal diduga sabu-sabu," jelasnya.

Polda Jawa Tengah mengamankan sebuah paket mencurigakan dari Malaysia tujuan Jawa Timur yang dikirim melalui Semarang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News