Sebelum Terjaring OTT KPK, Yosep Parera Dikabarkan Terkena Serangan Jantung

Jumat, 23 September 2022 – 16:26 WIB
Sebelum Terjaring OTT KPK, Yosep Parera Dikabarkan Terkena Serangan Jantung - JPNN.com Jateng
Kantor Rumah Pancasila dan Klinik Hukum milik Yosep Parera di Perumahan Semarang Indah. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Yosep Parera, pengacara kondang Kota Semarang terciduk dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK), Kamis (22/9).

Yosep Parera ditangkap di kantornya kawasan Semarang Indah, Kelurahan Tawang Mas, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Sebelum ditangkap dan dibawa ke Jakarta, Yosep Parera dikabarkan mengalami serangan jantung hingga kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Seorang petugas keamanan RT 5 RW 9 Kelurahan Tawang Mas Dwi Marjuki (60) mengatakan istri teman seprofesinya itu mengetahui penjemputan Yosep Parera yang kemudian langsung berada di Gedung Merah Putih KPK Jakarta.

"Istrinya satpam sana, bantu di rumah Pak Yosep, ditanyain jantungnya kumat waktu itu," kata Dwi ditemui JPNN.com saat bertugas di pos keamanan setempat, Jumat (23/9).

Bersamaan dengan waktu itu, terdapat tiga polisi berpakaian preman yang datang ke pos jaganya. Namun, dia tak mengetahui maksud dan tujuan dari ketiga polisi tersebut.

"Saya tanya 'Pak nunggu? Iya nunggu'. Menunggu siapa saya tidak tahu pakai mobil," katanya.

Para polisi berkaus tersebut, kata Dwi tidak menunjukkan gerak-gerik mencurigakan. Menurutnya, mereka hanya duduk seperti menunggu seseorang.

Pengacara Yosep Parera sempat dilarikan ke rumah sakit karena terkena serangan jantung sesaat sebelum terjaring OTT KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia