Konon Yosep Parera Akan Ungkap Keburukan Sistem Penegakan Hukum di Indonesia

Jumat, 23 September 2022 – 21:10 WIB
Konon Yosep Parera Akan Ungkap Keburukan Sistem Penegakan Hukum di Indonesia - JPNN.com Jateng
Yosep Parera, pengacara kondang asal Kota Semarang ditetapkan tersangka dugaan kasus suap oleh KPK. FOTO: Tangkapan layar YouTube KPK RI.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Satu di antara pengacara di bawah pimpinan Yosep Parera menyebut realita penegakan hukum di Indonesia cukup buruk.

Ungkapan tersebut serupa yang disampaikan Yosep Parera saat ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal kasus dugaan suap.

"Mengenai pernyataan ini ya realita di negara kita," kata Muhammad Amal Luthfiansyah, rekan Yosep Parera ditemui di Rumah Pancasila dan Klinik Hukum Kota Semarang, Jumat (23/9).

Amal menyebut sistem buruk penegakan hukum di Indonesia sudah tak bisa dipungkiri. Walau begitu, dia yakin terhadap pimpinannya dapat menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi.

"Hanya oknum yang memanfaatkan ataupun yang mencari celah di dalam sistem hukum kita," tuturnya.

Sementara aktivitas kantor Yosep Parera, kata Amal tetap berjalan seperti biasa meneruskan pekerjaan meskipun pimpinannya sedang ditahan KPK.

"Pak Yosep sendiri selaku pimpinan kami untuk tetap merunning operasional dari kantor," ujarnya.

Seperti diketahui, Yosep Parera ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam dugaan kasus suap yang terjadi di Mahkamah Agung.

Yosep Parera bakal ungkap sistem buruk penegakan hukum di Indonesia setelah ditangkap KPK.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News