Pelaku Pencurian di Kartasura Ditangkap Warga, Babak Belur, Lalu Diarak Keliling Kampung

Kamis, 06 Oktober 2022 – 19:42 WIB
Pelaku Pencurian di Kartasura Ditangkap Warga, Babak Belur, Lalu Diarak Keliling Kampung - JPNN.com Jateng
Pelaku pencurian di Kartasura. Ilustrasi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Seorang warga asal Solo, ME (39) babak belur dihajar massa setelah ketahuan melakukan aksi pencurian di sebuah rumah di Desa Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (4/10).

Aksi massa pada ME pun terekam dalam video dan viral di media sosial. Dalam video tersebut, pelaku diikat pada sebuah bambu dan diarak keliling kampung.

Kapolsek Kartasura AKP Mulyanta membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku merupakan spesialis pencurian rumah kosong.

"Dia residivis dari Solo, modusnya mencari kelengahan pemilik rumah, karena ditinggal pergi atau rumah kosong," katanya saat konferensi pers di Mapolres Sukoharjo, Kamis (6/10)

Saat melakukan aksi pencurian itu, pelaku masuk ke rumah yang ditinggal penghuninya untuk bekerja. Pelaku datang bersama temannya berstatus buronan.

Warga curiga dengan keadaan rumah dan langsung menghubungi pemilik rumah. Tak lama korban pun sampai dan mendapati kunci pintu sudah dalam kondisi rusak.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran di tengah pemukiman hingga akhirnya satu orang tertangkap.

"Ada dua orang yang tidak kenal masuk di dalam rumah tersebut. Satu orang melarikan diri, tetapi identitasnya sudah kami kantongi," ujar AKP Mulyanta.

Pencurian di Kartasura babak belur dihajar massa, setelah itu diarak keliling kampung.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News