Pelaku Pembunuhan & Pembuangan Bayi Perempuan di Solo Terungkap, Ternyata Dia

Senin, 07 November 2022 – 16:22 WIB
Pelaku Pembunuhan & Pembuangan Bayi Perempuan di Solo Terungkap, Ternyata Dia - JPNN.com Jateng
Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi saat memeriksa pelaku kasus buang bayi, anak kandung sendiri, dalam konferensi pers, di Mako Polresta Surakarta, Senin (7/11/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jateng.jpnn.com, SOLO - Polisi berhasil mengungkap kasus pembuangan jasad bayi perempuan yang ditemukan warga di Kampung Bibis Luhur RT 02/ RW 22, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo dengan menangkap pelakunya.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan pelaku ternyata ibu kandung bayi itu, berinisial Vj (20).

"Pelaku kini ditahan untuk menjalani pemeriksaan di Mako Polresta Surakarta untuk proses hukum," katanya, Senin (7/11).

Kombes Iwan mengatakan pelaku diketahui membuang jasad bayi anak kandungnya sendiri tersebut di teras rumah kosong di Kampung Bibis Luhur RT 02/ RW 22, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo pada Sabtu (29/10).

Jasad bayi tersebut, kata dia, ditemukan oleh warga dan dilaporkan oleh polisi, (2/11).

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya, Kamis (3/11) malam, dan langsung membawanya untuk menjalani pemeriksaan.

"Bayi itu diduga hasil hubungan gelap. Bapak kandung bayi perempuan itu hingga kini masih diburu oleh petugas," kata Kombes Iwan.

Dia menjelaskan dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku berawal dari Vj yang berkenalan dengan seorang laki-laki berinisial A yang kini masih buron melalui media sosial (medsos) pada 21 Desember 2021.

Sungguh tega, ternyata orang ini yang membunuh dan membuang bayi perempuan di Solo.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News