6 Orang Berangkat dari Jakarta ke Karanganyar, Ternyata Mau Mencopet di Konser

Selasa, 16 Mei 2023 – 06:25 WIB
6 Orang Berangkat dari Jakarta ke Karanganyar, Ternyata Mau Mencopet di Konser - JPNN.com Jateng
Polres Karanganyara menggelar konferensi pers tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) atau copet yang beraksi di sejumlah konser musik di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (15/5). Foto: Polres Karanganyar

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Polisi mengamankan tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) atau copet yang beraksi di sejumlah konser musik di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy mengatakan tiga pelaku copet tersebut, yakni JN alias Joned (27), dan BR alias Reza (21), yang diketahui warga Jakarta, beserta FV alias Fora (27) warga Tangerang.

Tidak hanya ketiga orang tersebut, polisi juga masih melakukan proses pengejaran terhadap tiga orang lainnya yang diduga merupakan Komplotan pelaku dalam aksi pencopetan tersebut.

Dia mengatakan ketiga pelaku ditangkap saat seusai pelaksaan konser di pelataran Colomadu.

Saat itu para pelaku berusaha untuk keluar dari lokasi konser, tetapi tim gabungan melakukan pengecekan terhadap penonton.

Alhasil saat ketiganya diperiksa, salah satu dari pelaku kedapatan membawa enam buah handphone yang diduga hasil dari pencopetan tersebut.

“Setelah kami periksa dan kami kembangkan, dari satu pelaku mengarah ke pelaku lainnya dan akhirnya kami tangkap dua pelaku lainnya yang saat itu mencoba untuk melarikan diri,” kata Kapolres

Ditanya terkait dengan modus yang dilakukan, dia mengatakan bahwa ketiga pelaku sebelumnya berangkat dari Jakarta.
Setelah sampai lokasi, lanjut dia, pelaku kemudian masuk ke keramaian membaur dengan penonton lainnya. Saat penonton asyik menikmati konser, para pelaku dengan cepat melakukan aksi tersebut.

Bikin resah. Enam orang berangkat dari Jakarta ke Karanganyar, Jawa Tengah, ternyata hanya mau mencopet.
Sumber Humas Polri
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News