Bola Tenis Dijadikan Modus Penyelundupan Sabu-sabu ke Lapas Semarang, Dilempar dari Luar

Senin, 02 Oktober 2023 – 12:49 WIB
Bola Tenis Dijadikan Modus Penyelundupan Sabu-sabu ke Lapas Semarang, Dilempar dari Luar - JPNN.com Jateng
Barang bukti narkoba jenis Sabu-sabu yang digagalkan upaya penyelundupanya oleh petugas Lapas Semarang, Minggu (1/10). (ANTARA/HO-Lapas Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu yang dilakukan dengan melempar dari luar tembok penjara Lapas Semarang berhasil digagalkan petugas.

Plh Kalapas Semarang Supriyanto mengatakan upaya penyelundupan sabu yang dimasukkan dalam sebuah bola tenis tersebut terjadi pada Minggu (1/10) malam.

Dia menjelaskan pengungkapan tersebut bermula ketika petugas piket mendapati benda mencurigakan di area antara tembok blok hunian dan tembok terluar lapas.

"Ternyata ditemukan sebuah bola tenis yang dibungkus dengan plester warna biru," katanya, Senin (2/10).

Dia mengatakan petugas keamanan lapas kemudian membuka bola tenis tersebut yang di dalamnya didapati bungkusan kecil diduga narkoba.

"Temuan ini kemudian kami teruskan ke Polsek Ngaliyan untuk penanganan lebih lanjut," ungkapnya.

Dia menuturkan dari hasil pemeriksaan, bungkusan di dalam bola tenis tersebut diketahui merupakan sabu-sabu seberat 19,6 gram

"Barang bukti narkoba dan penanganan lebih lanjut perkara tersebut selanjutnya diserahkan kepada Polsek Ngaliyan," ujarnya.

Penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu yang dilakukan dengan melempar dari luar tembok penjara Lapas Semarang berhasil digagalkan petugas.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News