Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar UEL, Jurgen Klopp Sangat Senang, Tetapi

Jumat, 01 Desember 2023 – 16:48 WIB
Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar UEL, Jurgen Klopp Sangat Senang, Tetapi - JPNN.com Jateng
Penyerang Liverpool Cody Gakpo (kiri) merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekan setimnya pada pertandingan Grup E Liga Europa melawan LASK, yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (30/11/2023). ANTARA/AFP/Oli Scarff/aa. (AFP/OLI SCARFF/OLI SCARFF)

jateng.jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool FC berhasil menyegel satu tiket lolos babak 16 besar UEFA Europa League (UEL) atau Liga Europa.

Kepastian lolos tersebut diraih setelah The Reds menumbangkan LASK dengan skor 4-0 pada match day kelima Grup E di Anfield, Jumat (30/11).

Empat gol Liverpool dicetak oleh Luis Diaz (12’), Cody Gakpo (15’, 90+2’), dan Mohamed Salah (51’).

Mereka memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan poin sementara 12 poin karena perolehan poinnya sudah tidak terkejar oleh peringkat kedua, Toulouse dengan 8 poin.

Hasil ini membuat The Reds tidak perlu menunggu sampai match day terakhir untuk lolos saat mereka tandang menjamu Union Saint-Gilloise, 15 Desember mendatang.

Kemenangan tersebut tentunya membuat pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp sangat senang.

"Itu bagus, sangat penting dalam jadwal sibuk, sibuk, sibuk (sampai awal Januari) yang kita miliki mulai sekarang. Ada banyak hal positif dalam pertandingan ini, banyak sepak bola yang bagus," kata Klopp.

Namun, pelatih asal Jerman itu sedikit menyayangkan permainan anak-anak asuhnya yang menurutnya bisa “kill the game” atau menyelesaikan pertandingan dengan keunggulan jauh setelah mencetak dua gol cepat pada babak pertama.

Liverpool FC berhasil menyegel satu tiket lolos babak 16 besar UEFA Europa League (UEL) atau Liga Europa.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News