Shin Tae-yong Ungkap Keanehan Laga Qatar Vs Timnas U-23 Indonesia

Selasa, 16 April 2024 – 20:22 WIB
Shin Tae-yong Ungkap Keanehan Laga Qatar Vs Timnas U-23 Indonesia - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae Yong (kiri). Foto: PSSI.

jateng.jpnn.com, DOHA - Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan adanya keanehan saat skuad Garuda Muda ditekuk Qatar 0-2 dalam laga Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4).

Shin mengatakan dalam pertandingan itu wasit Nasrullo Kabirov mengambil sejumlah keputusan yang kurang tepat.

Seperti kartu kuning kedua bagi Ivar Jenner dan beberapa pengabaian terhadap pelanggaran keras yang dilakukan kubu Qatar.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa tentang pemain yang kena kartu merah, saya kehabisan kata-kata. Sepak bola tidak seharusnya dimainkan seperti ini. Kartu merah pertama kami (terhadap Jenner), tidak ada kontak sama sekali. Mengapa mereka tidak memakai VAR dalam situasi seperti ini?” tegas pelatih asal Korea Selatan itu, Selasa (16/4).

Selain itu, mantan pelatih Korsel itu juga menyebut keanehan lain, yakni keterlambatan ketibaan timnas di Stadion Jassim bin Hamad yang terjadi pada hari pertandingan.

“Ya kami bermain di sini, di Qatar, maka Qatar bermain sebagai tim tuan rumah. Kemarin saat kami datang ke stadion, diperlukan waktu tujuh menit. Hari ini 25 menit,” tuturnya.

Kedua gol Qatar tercipta dari situasi bola mati, yakni melalui penalti Khaled Ali Binsabaa pada menit ke-44, sedangkan gol kedua dibukukan Ahmed Alrawi melalui tendangan bebas pada menit ke-54.

"Para pemain sudah berusaha menampilkan permainan yang terbaik, apalagi kita kalah jumlah pemain dan tidak mudah menyerah. Namun, banyak keputusan wasit di sepanjang pertandingan, kalau kalian melihatnya, itu bukan pertandingan sepak bola, ini sebuah pertunjukan komedi dan sangat berlebihan,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia masih akan memainkan dua pertandingan lagi di fase grup Piala Asia U-23 2024. Laga berikutnya bagi tim Garuda Muda adalah melawan Australia pada Kamis (18/4) dan Jordania pada Minggu (21/4). (antara/jpnn)

Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan adanya keanehan saat skuad Garuda Muda ditekuk Qatar 0-2.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News