Juara Bertahan BJB Tandamata Menang Lagi, Livin Mandiri Kalah Mental

Sabtu, 04 Mei 2024 – 08:00 WIB
Juara Bertahan BJB Tandamata Menang Lagi, Livin Mandiri Kalah Mental - JPNN.com Jateng
Pemain Bandung BJB Tandamata Hanna Davyskiba saat melakukan smash melawan Jakarta Livin Mandiri di GOR Jatidiri Semarang. FOTO: Dok Proliga.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tim putri Bandung BJB Tandamata makin unjuk gigi dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pada putaran kedua, Bandung BJB menaklukkan perlawanan Jakarta Livin Mandiri di GOR Jatidiri Semarang, Jumat (3/5).

Jakarta Livin Mandiri kandas atas Bandung BJB dengan skor 3-1 (20-25, 25-18, 25-18, 25-15). Ini merupakan kemenangan ketiga BJB pada gelaran PLN Mobile Proliga 2024. Sebagai pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri menelan kekalahan ketiga pada musim pertamanya.

Namun, tim asuhan M. Anshori ini sempat mengejutkan BJB Tandamata pada set pertama. Permainan apik kolaborasi Pascalina Mahuse dengan legiun asingnya, Liu Yan Han sempat mengejutkan Shella Bernadettha dkk.

Di set pertama, Livin Mandiri menang 25-20. Tak mau mengulangi kekalahan set pertama, pelatih Bandung BJB, Alim Suseno mencoba mengganti beberapa pemain, termasuk setter andalannya Khaliza dan menutup kemenangan 25-18.

Set ketiga, anak-anak BJB Tandamata makin menikmati pertandingan, smash-smash keras dari duo asing milik BJB Tandamata, Hanna Davyskiba dan Jovanna Brakocevic sulit diblok pemain-pemain Livin Mandiri, di set tersebut dimenangkan BJB Tandamata 25-18.

Meski ada perlawanan dari Livin Mandiri di set keempat, perolehan angka BJB Tandamata terus melaju. Begitu sebaliknya dengan klub milik Bank Mandiri terpaku di angka belasan. Set keempat dimenangkan BJB Tandamata 25-15.

"Kami senang bisa menangkan pertandingan ini. Paling tidak kami cari posisi aman dengan memenangkan pertandingan ini," kata Pelatih BJB Tandamata, Alim Suseno.

Alim mengaku sempat kaget di set pertama karena receive tidak berjalan. "Karena receive kurang baik, setter kami juga tidak jalan. Saya akui set pertama kami kaget dengan permainan Livin Mandiri," ujar Alim.

Livin Mandiri kalah mental melawan juara bertahan BJB Tandamata di Proliga 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News