Gabung Timnas U-23 Indonesia, Dewangga Punya Harapan Besar

Rabu, 08 Mei 2024 – 07:25 WIB
Gabung Timnas U-23 Indonesia, Dewangga Punya Harapan Besar - JPNN.com Jateng
Pemain PSIS Semarang Alfeandra Dewangga merupakan pemain tambahan yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia. Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, PARIS - Pemain PSIS Semarang Alfeandra Dewangga merupakan pemain tambahan yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia.

Dewangga pun angsung bergabung dalam sesi latihan Garuda Muda meski dirinya baru tiba di Prancis.

Timnas U-23 Indonesia menggelar persiapan untuk menghadapi Guinea pada laga playoff Olimpiade 2024, Kamis (9/5).

Adapun Dewangga didatangkan karena untuk menambal lubang lini belakang Garuda Muda setelah Rizky Ridho tidak dapat bermain di laga tersebut karena terkena kartu merah saat melawan Uzbekistan.

"Perjalanan pastinya capek banget, apalagi saya menempuh perjalanan langsung dari Semarang menuju Jakarta, lalu transit di Singapura, baru ke Paris. Sampai seekitar setengah 9 pagi (Minggu, 5 Mei 2024), baru langsung ke tempat latihan," kata Dewangga melansir dari pssi.org, Rabu (8/5).

Dia mengatakan meski masih merasakan jetlag, dirinya berusaha untuk beradaptasi dengan cepat. Baik itu terkait dengan materi latihan maupun kondisi cuaca di Paris yang cukup dingin.

"Dan saya lihat anak-anak juga dalam kondisi bagus. Kedekatan di antara kami sangat baik, jadi insyaallah saya yakin bisa meraih kemenangan atas Guinea," katanya.

Tentunya, Dewangga mempunyai harapan yang besar, yakni dia ingin membawa Garuda Muda melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Pemain PSIS Semarang Alfeandra Dewangga merupakan pemain tambahan yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News