Lini Belakang Timnas U-23 Indonesia Tanpa 2 Pilar, Shin Tae-yong Cemas

Kamis, 09 Mei 2024 – 10:45 WIB
Lini Belakang Timnas U-23 Indonesia Tanpa 2 Pilar, Shin Tae-yong Cemas - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae Yong. Foto: PSSI.

jateng.jpnn.com, PARIS - Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Guinea dalam pertandingan playoff antar-konfederasi Olimpiade Paris 2024 di Clairefontaine, Paris, Kamis (9/5) pukul 20.00 WIB.

Dalam laga ini, Garuda Muda tanpa kekuatan dua pilar utama di lini belakang.

Kapten Rizky Ridho dipastikan absen karena kartu merah pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, sedangkan Justin Hubner tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka.

Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong mencemaskan kekuatan lini belakang tim asuhannya.

“Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuad kurang baik. Bisa dikatakan lini belakang hampir runtuh saat ini. Jadi dengan skuad yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir supaya kita bisa mendapat hasil yang baik,” katanya, Rabu (9/5).

Di atas kertas, kekuatan Guinea berada jauh di atas Indonesia. Negara Afrika itu menghuni posisi ke-76 dalam daftar peringkat terkini FIFA, sedangkan Indonesia berada di posisi ke-134.

Shin telah menganalisis kekuatan Guinea melalui rekaman-rekaman video, dan dia pun mengakui bahwa tim Afrika Barat itu memang memiliki kekuatan yang sangat layak diperhitungkan.

“Memang sekarang saya analisis terus lewat video pertandingan Guinea seperti apa. Tim yang sangat baik dan sangat kuat, apalagi pemain-pemain Guinea banyak yang bermain di Eropa juga. Jadi tidak bisa dikatakan ini tim lemah. Jadi ini hal yang cukup dikhawatirkan,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong mencemaskan kekuatan lini belakang tim asuhannya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News