ASEAN Para Games 2022, Ganjar Yakin Atlet asal Jateng Bisa Bersinar

Rabu, 06 April 2022 – 22:00 WIB
ASEAN Para Games 2022, Ganjar Yakin Atlet asal Jateng Bisa Bersinar - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh atlet yang mewakili provinsi ini berlaga di ASEAN Para Games 2022, bisa menyiapkan diri dengan baik.

Ajang olahraga tingkat Asia Tenggara itu akan diselenggarakan di Kota Surakarta pada Juli mendatang.

"Mereka kami minta untuk siap-siap lagi, latihan lagi. Sebenarnya mereka mampu dengan bukti yang telah ditorehkan," kata Ganjar seusai memberikan tali asih kepada atlet difabel di Gubernuran, Rabu (6/4).

Dia optimistis terhadap torehan medali atletnya di ajang ASEAN Para Games 2022 nanti. Sebab, raihan atlet difabel asal Jawa Tengah itu sudah dibuktikan dalam ajang Paralimpic Tokyo 2020.

"Tinggal nanti para pelatih membaca strategi agar meraka betul-betul siap," imbuh Ganjar.

Persiapan atlet Jateng tinggal beberapa bulan lagi dalam menghadapi ASEAN Para Games 2022. Latihan intensif terus dilakukan untuk menyabet medali yang telah dinantikan.

Ketua National Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) Jateng Osrita Muslim menyebut atlet difabel telah membuktikan provinsi ini memiliki kekuatan dan kemampuan dalam berlaga dari masing-masing cabang olahraga.

"Ke depan, teman-teman kami harapkan bisa lebih berprestasi dan tetap mendapatkan perhatian dari gubernur maupun Dispora Jateng," ucap Osrita.

Ganjar Pranowo tak hanya memberikan dukungan morel, tetapi juga finasial agar atlet difabel Jateng bisa bersinar di ASEAN Para Games 2022.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News