PSSI Kudus Tempa Potensi Pesepak Bola Muda

Senin, 06 Juni 2022 – 04:00 WIB
PSSI Kudus Tempa Potensi Pesepak Bola Muda - JPNN.com Jateng
Pemain dari dua tim berbeda saling berebut bola pada laga Festival Sepak Bola KU-11 antara SSB Porma Kudus dengan SSB Rawat Jaya Tanjung Karang di Stadion Wergu Kudus, Minggu (5/6/2022). ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

jateng.jpnn.com, KUDUS - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus, Jawa Tengah, menggelar kompetisi sepak bola junior untuk menjaring bibit muda berprestasi di daerah tersebut.

Ketua Askab PSSI Kudus Daniel Budi Sampurna mengungkapkan Festival Sepak Bola KU-11 ini dalam rangka pembinaan pemain sepak bola sejak usia dini sebagai proses regenerasi atlet sepak bola di daerah setempat.

Dia mengatakan kompetisi tersebut untuk menjaring pemain lokal supaya bisa bergabung di Persiku Kudus.

"Setidaknya, saat liga kompetisi yang diikuti tim Persiku Kudus dalam menjaring pemain bisa diisi pemain lokal Kudus karena menyangkut ketersediaan anggaran. Untuk mendapatkan pemain luar daerah tentunya membutuhkan anggaran yang lebih besar," ujarnya, Minggu (5/6).

Menurutnya, dengan adanya peluang putra daerah masuk ke tim senior, setidaknya ada motivasi para pemain muda untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya dalam bermain sepak bola.

Pada Festival Sepak Bola KU-11, SSB Porma Kudus menjadi juaranya setelah di final mengalahkan SSB Rawat Jawa dengan skor 2-0.

Sedangkan tim fair play dari SSB Djarum Kudus, termasuk pemain top skor juga diraih pemain dari SSB Djarum Kudus.

Bupati Kudus Hartopo mengapresisi kegiatan tersebut. Dia berharap kompetisi tersebut dapat menjaring bibit unggul untuk memperkuat Persiku.

PSSI Kudus menggelar kompetisi sepak bola junior untuk menempa potensi pesepak bola muda di sana.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News