Seusai Pertandingan, Suporter PSIS & Persis Solo Bentrok, Saling Lempar Batu

Sabtu, 03 September 2022 – 23:10 WIB
Seusai Pertandingan, Suporter PSIS & Persis Solo Bentrok, Saling Lempar Batu - JPNN.com Jateng
Wakapolres Solo, AKBP Gatot Yulianto saat memimpin pengamanan suporter di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/09/2022) petang. Foto : Humas Polresta Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Suporter Persis Solo dan PSIS Semarang sempat bentrok setelah pertandingan derby Jateng di Plaza Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/9) petang. 

Para suporter PSIS yang diangkut menggunakan truk saling lempar batu dengan suporter Persis Solo yang berada di luar stadion.

Personel gabungan dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo dan Brigade Mobil (Brimob) C Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah yang bertugas langsung mengamankan lokasi bentrok suporter tersebut.

Petugas juga sempat menutup sementara Jalan Adi Sucipto saat truk yang akan berjalan dicek oleh pihak Kepolisian. 

Setelah pemeriksaan didapati sejumlah batu yang disimpan suporter untuk melakukan pelemparan batu. Selain itu, ada botol minuman keras (miras) yang juga diamankan.

Polisi kemudian langsung mengawal perjalanan para suporter PSIS Semarang setelah selesai melakukan pemeriksaan.

Total ada 1.000 personel yang dilibatkan dalam pengamanan pertandingan Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo melawan PSIS Semarang itu.

Wakapolresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto memastikan bentrokan yang terjadi tidak memakan korban.

Seusai pertandingan Persis Solo vs PSIS Semarang, kedua suporter justru bentrok, duh, bikin malu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News