Klub Serie B Benevento Meminang Fabio Cannavaro untuk Jadi Pelatih

Kamis, 22 September 2022 – 09:00 WIB
Klub Serie B Benevento Meminang Fabio Cannavaro untuk Jadi Pelatih - JPNN.com Jateng
Mantan pemain tim nasiona Italia Fabio Cannavaro saat menghadiri acara penghargaan Ballon d'Or 2021 pada 29 November 2021. ANTARA/AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT

jateng.jpnn.com, BENEVENTO - Fabio Cannavaro, salah satu legenda sepak bola Italia, dipinang untuk menjadi pelatih oleh klub Serie B Benevento.

Pemain yang pernah membawa Italia juara Piala Dunia 2006 itu sebelumnya melatih klub Liga Super China Guangzhou Evergrande pada September tahun lalu.

Kemudian dia menganggur, dan kini datang untuk menggantikan Fabio Caserta, yang dipecat Beneveto pada Selasa (20/9).

Benevento tidak membocorkan rincian kontrak untuk Cannavaro.

Namun, berdasarkan laporan dari media Italia, Cannavaro menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dan akan mengantongi gaji 500.000 euro (sekitar Rp 7,42 miliar) di musim pertamanya dan satu juta euro (sekitar Rp 14,8 miliar) di musim kedua.

Benevento saat ini berada di urutan ke-13 Serie B Italia, setelah menelan tiga kekalahan dari enam pertandingan pembukaan mereka musim ini.

Sementara itu, sepak terjang Cannavaro ketika menjadi pemain dia telah memenangkan Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2006.

Pada Piala Dunia tersebut dia merupakan kapten tim nasional Italia, dan satu-satunya bek yang memenangkan kedua penghargaan pemain terbaik.

Fabio Cannavaro ditunjuk menjadi pelatih klub Serie B Italia, Benevento.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News