Kabar Buruk, Portugal Dipastikan Kehilangan Diogo Jota di Piala Dunia 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 – 08:15 WIB
Kabar Buruk, Portugal Dipastikan Kehilangan Diogo Jota di Piala Dunia 2022 - JPNN.com Jateng
Bomber Liverpool Diogo Jota tampak semgringah usai membobol gawang Atletico Madrid. Foto: (UEFA Champions League)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemain Liverpool Diogo Jota dipastikan tak akan bisa memperkuat Timnas Portugal saat di Piala Dunia 2022.

Dia mengalami cedera betis ketika membela Liverpool melawan Manchester City di Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

"Benar-benar bukan kabar baik, ya dia akan absen di Piala Dunia. Cedera yang cukup serius di otot betis dan sekarang prosesnya dimulai. Itu saja," kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp, Rabu (19/10).

Klopp mengatakan Jota ditarik keluar dengan tandu saat Liverpool menang 1-0 atas juara bertahan Manchester City pada akhir pekan lalu.

Namun, Jota tidak membutuhkan operasi untuk memulihkan cederanya.

"Kabar terbaru yang lain akan menyusul dalam beberapa hari ke depan. Berita yang sangat menyedihkan untuknya juga untuk kami dan Portugal. Saya tidak mau memberikan waktu kapan dia kembali. Dia akan absen lama," ujar pelatih asal Jerman itu.

Jota telah mencetak 10 gol dalam 29 penampilan untuk tim nasional Portugal. Dia baru pulih sepenuhnya setelah absen pada beberapa pekan pertama musim ini karena masalah hamstring.

Setelah mengalahkan Manchester City, The Reds berada di urutan ke-8 dalam klasemen liga dengan 13 poin dari sembilan pertandingan, unggul dua poin dari West Ham yang berada di urutan ke-12. (antara/jpnn)

Portugal harus merelakan kehilangan pemain andalannya Diogo Jota di Piala Dunia 2022. Jota cedera cukup parah kala Liverpool melawan Manchester City.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News