Kriminalitas di Solo Meningkat 2 Pekan Terakhir, Kombes Ade Bilang Begini

Sabtu, 05 Februari 2022 – 16:16 WIB
Kriminalitas di Solo Meningkat 2 Pekan Terakhir, Kombes Ade Bilang Begini - JPNN.com Jateng
Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat diwawancarai di Mapolresta Surakarta, Jumat (4/02/2022) siang. Foto : Romensy Augustino.

jateng.jpnn.com, SOLO - Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak menyebut tingkat kriminalitas di Kota Surakarta meningkat dalam kurun waktu 2 pekan terakhir.

"Ada peningkatan eskalasi terjadinya gangguan kamtibmas," ungkap Kapolresta Surakarta saat diwawancarai wartawan di Mapolresta Surakarta, Jumat (4/02).

Meskipun demikian Kapolres belum bisa memastikan apakah peningkatan kasus tersebut selaras dengan turunnya level PPKM yang ada di Kota Solo.

"Sementara belum ya, karena secara keran total masih ada penurunan. Cuma pada 2 pekan terakhir memang eskalasi gangguan kamtibmas sudah mulai merangkak naik," jelas dia.

Kombes Ade menegaskan, adanya kenaikan gangguan kamtibmas ini tentunya menjadi hal yang harus diwaspadai oleh masyarakat.

Polisi pun menyoroti miras sabagai salah satu sumber terciptanya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Surakarta.

"Seperti halnya dalam pengungkapan kasus kemarin, bahwa diawali mereka minum-minuman keras terjadilah tindak kekerasan," papar Kombes Ade. 

Seperti diketahui, pada Kamis (3/02) siang Polresta Surakarta telah menetapkan 8 pelaku pengeroyokan di Sriwedari Solo. Salah satunya anak di bawah umur berusia 16 tahun.

Angka Kriminalitas di Kota Surakarta meningkat dalam 2 pekan terakhir. Simak penjelasan Kombes Ade.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News