Andai PSI Masuk ke Senayan, Kaesang Berkomitmen Membawa 9 Poin Ini

Sabtu, 09 Desember 2023 – 18:58 WIB
Andai PSI Masuk ke Senayan, Kaesang Berkomitmen Membawa 9 Poin Ini - JPNN.com Jateng
Acara pucak HUT ke-9 PSI di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (9/12). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengungkap sembilan poin program jika partainya masuk Senayan.

"Ini sembilan program yang kami tawarkan kepada para bapak, ibu semua yang ada di sini. Dan akan kami wujudkan ketika PSI diberi amanah," kata Kaesang, saat HUT kesembilan PSI di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Sabtu (9/12).

Kaesang bin Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut jika kader-kadernya terpilih jadi legislator di Senayan akan mendorong segera pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Perampasan Aset.

"PSI saya dorong mengesahkan RUU perampasan aset, koruptor tidak takut penjara, mereka takut miskin. Kita rebut uang rakyat kembali untuk rakyat," katanya.

Di hari ke 73 kepemimpinannya, Kaesang menyatakan para legislatornya punya kewajiban memastikan setiap warga negara dapat beragama dengan aman tanpa diskriminasi.

Dia juga berjuang agar anak-anak mendapatkan pendidikan setara dan berkualitas di mana pun berada. Menurutnya, sekolah, madrasah, pondok pesantren, dan perguruan tinggi adalah jalan ninja mencerdaskan bangsa.

"Keempat, PSI akan memperjuangkan BPJS gratis. Mau buruh, petani, pedagang cilok, aparat, semuanya, bahkan yang tidak kerja sekali pun," katanya.

Putra bungsu Jokowi ini menyatakan PSI akan mempercepat transisi energi. Partainya akan berdiri paling depan menjaga lingkungan hidup dan peduli isu perubahan iklim.

Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengungkap sembilan poin program jika partainya masuk Senayan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News