Sekdes di Boyolali Diduga Lakukan Intimidasi Politik, Begini Temuan Bawaslu

Senin, 11 Desember 2023 – 14:20 WIB
Sekdes di Boyolali Diduga Lakukan Intimidasi Politik, Begini Temuan Bawaslu   - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Bawaslu Boyolali telusuri video intimasi politik yang dilakukan oleh oknum sekdes Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Boyolali periksa kebenaran video mobilisasi suara yang dilakukan oknum perangkat desa. 

Dalam video yang sempat viral di media sosial itu tertulis Wiwik Sekdes Kenteng Nogosari Boyolali mengarahkan pemenangan Capres Ganjar dengan intimidasi dan ancam mencabut PKH warga. 

Ketua Bawaslu Boyolali Widodo mengatakan pihaknya telah membentuk tim guna melakukan penelusuran untuk memastikan kebenaran video tersebut mulai Minggu (10/12).

Total ada 3 orang yang tergabung dalam tim tersebut. 

"Kami turunkan tim ke Desa Kenteng untuk menemui yang bersangkutan dan mencari keterangan yang  terkait kegiatan tersebut," ujarnya saat dihubungi, Senin (11/12). 

Mencermati video yang beredar, menurutnya tidak ada ajakan untuk memilih salah satu pasangan calon (paslon) dalam Pilpres 2024.

Namun demikian, Widodo belum bisa memastikan bahwa video tersebut adalah hoaks.

"Yang kami cermati betul itu tidak menyuruh memilih salah satu paslon. Kami belum bisa berkomentar soal itu (hoaks) karena kemungkinan bisa terjadi," katanya.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Boyolali periksa kebenaran video mobilisasi suara yang dilakukan oknum sekdes. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News