Di Kedu Raya, AMIN Muda Mulai Bergerak, Ajak Gen-Z Melek Politik Gagasan

Senin, 18 Desember 2023 – 22:25 WIB
Di Kedu Raya, AMIN Muda Mulai Bergerak, Ajak Gen-Z Melek Politik Gagasan - JPNN.com Jateng
AMIN Muda mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan AMIN di Cafe Satria Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah, pada Minggu (17/12/2023) sore. Foto: Dokumentasi untuk JPNN.com

jateng.jpnn.com, PURWOREJO - Dukungan dari generasi muda atau Gen-Z terhadap pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terus bermunculan.

Kali ini, sekelompok anak muda di Kedu Raya yang tergabung dalam gerakan AMIN Muda mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan AMIN di Cafe Satria Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah, pada Minggu (17/12/2023) sore.

Tak hanya deklarasi, AMIN Muda Kedu Raya itu juga menggelar sosialisasi pentingnya generasi muda memilih dalam Pemilu 2024.

Acara dibalut diskusi dengan mengambil tema Kenapa Kita Harus Berubah? itu dihadiri sekitar ratusan anak muda di Kedu Raya.

Koordinator AMIN Muda Kedu Raya Lutfi Mubarok mengatakan kegiatan ini merupakan aktivasi di area Kedu Raya yang meliputi Wonosobo, Purworejo, Magelang, Temanggung, dan Kebumen.

"Kami memulai gagasan perubahan dari Purworejo. Nantinya kabupaten lain di Kedu Raya juga akan kami selenggarakan kegiatan yang serupa," ujarnya kepada JPNN.com, Senin (18/12).

Sasaran AMIN Muda, lanjut Lutfi, adalah Gen-Z, para mahasiswa, serta pemilih pemula. Sehingga, pihaknya lebih menguatkan sosialisasi bagaimana pentingnya peran generasi muda dalam memilih di Pemilu 2024.

"Kegiatan kami menyesuaikan basic needs (kebutuhan dasar) anak muda di masing-masing daerah, seperti di Kedu Raya ini yang mayoritas pemilih pemula, sehingga kami lebih banyak sosialisasi pentingnya memilih," ungkapnya.

AMIN Muda mengajak generasi muda atau Gen-Z di Kedua Raya untuk melek akan politik gagasan dan perubahan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News