Menjelang Pemilu 2024, Pj Gubernur Jateng Gelar Konsolidasi dengan Partai Politik

Sabtu, 13 Januari 2024 – 02:00 WIB
Menjelang Pemilu 2024, Pj Gubernur Jateng Gelar Konsolidasi dengan Partai Politik - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana mengumpulkan 18 partai politik (parpol) membahas pemilihan umum (Pemilu) 2024 agar berjalan damai.

Menjelang Pemilu 2024, Nana mengatakan konsolidasi yang dilakukan bersama parpol tersebut juga masuk agenda silaturahmi dirinya sebagai orang nomor satu di Jateng.

"Kegiatan yang kami lakukan ini dalam rangka silaturrahmi, dan boleh dikatakan konsolidasi, dalam rangka menciptakan Pemilu 2024 damai di Jateng," kata Nana Sudjana, Jumat (12/1).

Nana mengatakan, konsolidasi juga melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jateng. Termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng.

Mendekati pelaksanaan pemilu, dinilai Nana, tingkat kontestasinya akan makin meningkat. Oleh karena itu, dirinya menyebut peningkatan suhu politik perlu diantisipasi.

Langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng itu, menurutnya, sebagai upaya antisipasi itu adalah merangkul semua pihak, termasuk parpol peserta Pemilu untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Purnawirawan jenderal bintang tiga polisi itu menuturkan, parpol memiliki peran penting dalam mengedukasi politik kepada masyarakat.

Dia menjabarkan rangkaian kampanye dengan metode rapat umum yang akan diselenggarakan pada 21 Januari hingga 10 Februari 2024. Dalam hal ini, dia menekankan parpol turut mengendalikan simpatisannya.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengumpulkan 18 partai politik (parpol) membahas pemilihan umum (Pemilu) 2024 agar berjalan damai.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia