Nana Sudjana Lantik Pj Bupati Kudus dan Tegal, Minta Sukseskan Pemilu di Jateng

Rabu, 10 Januari 2024 – 16:43 WIB
Nana Sudjana Lantik Pj Bupati Kudus dan Tegal, Minta Sukseskan Pemilu di Jateng - JPNN.com Jateng
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana melantik Pj Bupati Kudus Hasan Chabibie dan Pj Bupati Tegal Agustyarsah. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Rotasi kepemimpinan kepala daerah di Jawa Tengah (Jateng) kembali dilakukan. Kali ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana melantik Pj Bupati Kudus dan Tegal dalam waktu bersamaan.

Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Rabu (10/1). Bergas Catursasi Penanggungan yang baru tiga bulan menjabat Pj Bupati Kudus diganti oleh Muhamad Hasan Chabibie.

Hasan merupakan Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Sedangkan Bergas akan kembali menjadi Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng.

Sementara Umi Azizah diganti oleh Agustyarsah karena masa tugasnya sebagai Bupati Tegal selesai pada 8 Januari 2024. Penunjukkan keduanya langsung dari Kementerian Dalam Negeri. Agustyarsah merupakan Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Negara.

Nana mengatakan, purna tugas dan mutasi adalah sesuatu yang lumrah dalam sebuah organisasi. Mereka, kata Nana, sudah memberikan pengabdian terbaiknya. "Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan," katanya.

Kepada Hasan dan Agustyarsah yang baru saja dilantik, Nana meminta segera beradaptasi dan mempelajari karakteristik wilayah masing-masing. Termasuk, melakukan langkah-langkah yang menjadi prioritas pembangunan pemerintah pusat.

"Segera melakukan langkah-langkah tadi yang program prioritas dari pusat, seperti halnya pengentasan masalah kemiskinan, stunting, pengangguran dan lainnya," kata Nana.

Selain itu, jenderal bintang tiga tersebut menekankan para penjabat kepala daerah supaya mengawal kesuksesan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) di Jateng.

Kali ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana melantik Pj Bupati Kudus dan Tegal dalam waktu bersamaan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News