GIIAS Semarang 2024, Pj Gubernur Jateng: Ada Tiga Manfaat Penting

Rabu, 23 Oktober 2024 – 19:18 WIB
GIIAS Semarang 2024, Pj Gubernur Jateng: Ada Tiga Manfaat Penting - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat melihat mobil dalam pameran GIIAS Semarang 2024 di Muladi Dome, Undip, Rabu (23/10). Foto: Danang Diska Atmaja/JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana secara resmi membuka pameran Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) the Series 2024 di Muladi Dome, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, pada Rabu (23/10).

Kegiatan ini menampilkan beragam inovasi dalam dunia otomotif yang dihadiri oleh 19 merek kendaraan terkemuka terdiri dari 14 merek kendaraan penumpang, satu merek kendaraan komersial, dan empat merek kendaraan roda dua.

Pameran ini akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 27 Oktober 2024, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melihat berbagai produk otomotif terbaru.

Di antara peserta GIIAS Semarang 2024, sejumlah merek ternama seperti Chery, MG, Baic, Toyota, Citroen, dan Dekka menonjolkan kendaraan listrik mereka.

Nana Sudjana memberikan apresiasi terhadap kehadiran merek-merek yang memamerkan produk mobil listrik, yang sejalan dengan komitmen pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dari kendaraan bermotor.

“Kehadiran mobil listrik merupakan langkah positif yang didorong oleh pemerintah. Saat ini, penggunaan mobil listrik baru mencapai sekitar lima persen dari total kendaraan di Indonesia,” ungkapnya.

Pameran GIIAS, kata Nana, tidak hanya menjadi ajang pamer teknologi otomotif terkini, tetapi juga memberikan tiga manfaat penting.

Pertama, masyarakat dapat mengetahui kemajuan teknologi di sektor otomotif. Kedua, pameran ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis di sektor otomotif.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana secara resmi membuka pameran Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) Semarang 2024
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News