Menjelang Pilkada 2024, Sejumlah Nama Bakal Calon Bupati Kudus Bermunculan

Senin, 25 Maret 2024 – 21:50 WIB
Menjelang Pilkada 2024, Sejumlah Nama Bakal Calon Bupati Kudus Bermunculan - JPNN.com Jateng
Irwansyah, Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kudus dijadwalkan diselenggarakan pada November 2024. Sejumlah kandidat bakal calon Bupati Kudus pun mulai bermunculan menjelang pelaksanaan pilkada tersebut.

Salah satunya, yakni Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kudus Irwansyah.

Irwansyah pun mengakui bahwa namanya santer diusulkan menjadi kandidat cawabup dari kader Partai Golkar.

Selain dirinya juga ada nama Mawahib yang merupakan Sekretaris DPD Partai Golkar Kudus.

"Meskipun nama saya banyak diperbincangkan untuk diusulkan sebagai kandidat dalam Pilkada Kudus 2024, tetapi saya belum bisa memastikan karena banyak tahapan yang harus dilalui," ujar Irwansyah yang juga anggota DPRD Kudus itu.

Irwansyah yang juga pemilik Rumah Sakit Umum Kumala Siwi Kudus itu mengatakan di dalam Partai Golkar juga terdapat tahapan dalam pencalonan. Mulai dari penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati baik dari kader maupun non-kader.

"Selain itu, masing-masing kandidat yang muncul juga harus diusulkan dari jajaran partai tingkat bawah, kemudian akan diputuskan oleh internal partai," ungkapnya.

Tak hanya kedua nama tersebut, ada pula nama Imam Baiquni yang merupakan sosok pengusaha, kemudian Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus Samani Intakoris, serta Chief Executive Officer Perusahaan Otobus (PO) Berlian Jaya Bellinda Putri Sabrina Birton.

Sejumlah kandidat bakal calon Bupati Kudus pun mulai bermunculan menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News