Partai Demokrat Ingin Mengusung Kadernya Sendiri di Pilkada Kota Semarang 2024, Tetapi

Rabu, 17 April 2024 – 21:55 WIB
Partai Demokrat Ingin Mengusung Kadernya Sendiri di Pilkada Kota Semarang 2024, Tetapi - JPNN.com Jateng
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang Wahyoe (Liluk) Winarto. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang 2024 dijadwalkan berlangsung pada November tahun ini.

Menjelang bergulirnya pemilihan wali dan wakil wali kota tersebut, Partai Demokrat Kota Semarang berkeinginan mengusung kadernya meski hanya mendapatkan enam kursi pada Pemilu 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang Wahyoe Winarto mengatakan bahwa partainya mendapatkan enam kursi di DPRD setempat.

"Karena itu, kami memang harus berkoalisi untuk bisa mengusung calon pada Pilkada Kota Semarang 2024," ujar pria yang akran disapa Liluk tersebut pada Rabu (17/4).

Sesuai dengan aturan, untuk bisa mengusung calon pada pilkada harus memenuhi 20 persen ambang batas dari total 50 kursi DPRD Kota Semarang

"Meski tak sesuai yang kami targetkan, yaitu sepuluh kursi, tetapi alhamdulillah kami masih mengamankan enam kursi (di DPRD Kota Semarang, red.), seperti tahun kemarin (Pemilu 2019, red.)," katanya.

Menurut Liluk yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, partai yang dinahkodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu tetap berkomitmen mengusung kadernya sendiri pada Pilkada 2024.

Namun, kata dia, mengenai keputusan siapa yang bakal dipilih atau diusung nantinya tetap berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokorat.

Partai Demokrat Kota Semarang berkeinginan mengusung kadernya dalam Pilkada 2024 meski hanya mendapatkan enam kursi pada Pemilu 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News