Besok, Gibran Pastikan Dampingi Prabowo di Acara KPU

Selasa, 23 April 2024 – 11:28 WIB
Besok, Gibran Pastikan Dampingi Prabowo di Acara KPU - JPNN.com Jateng
Capres terpilih Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai di Balai Kota Surakarta pada Selasa (23/4/2024). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan mendampingi capres terpilih Prabowo Subianto ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4).

Dia bersama Prabowo akan ke acara penetapan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

Acara penetapan itu terselenggara seusai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan gugatan perkara hasil sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh pasangan calon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Gibran memastikan bahwa dirinya akan bertolak ke Jakarta untuk menghadiri acara tersebut. Setelahnya, dia dan Prabowo telah merencanakan pertemuan dengan sejumlah tokoh. 

"Pasti makanya ditunggu saja setelah acara KPU besok, kami sudah merencanakan pertemuan dengan tokoh-tokoh yang belum sempat ditemui," ujarnya di Balai Kota Surakarta, Selasa (23/4).

Terkait hasil penetapan MK, Gibran menyebut mendapatkan banyak ucapan selamat dari banyak tokoh di Kota Solo. Namun, dia mengaku belum mendapatkan ucapan langsung dari paslon 01 dan 03 meski sudah mengucapkannya di media.

"Belum menghubungi. Banyak (ucapan dari tokoh di Solo)," katanya.

Prabowo sendiri dipastikan hadir untuk ditetapkan oleh sebagai presiden terpilih pada Pemilu 2024.

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan mendampingi capres terpilih Prabowo Subianto ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News