Pilkada Solo 2024, Rektor Unsa Sudah Menjalin Komunikasi dengan Gerindra, Siap Maju?

Kamis, 25 April 2024 – 19:40 WIB
Pilkada Solo 2024, Rektor Unsa Sudah Menjalin Komunikasi dengan Gerindra, Siap Maju? - JPNN.com Jateng
Astrid Widayani dengan Ketua DPC Partai Gerindra Surakarta Ardianto Kuswinarno bertemu di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

jateng.jpnn.com, SOLO - Pilkada Solo 2024 yang akan diselenggarakan pada November 2024 bakal diramaikan oleh kalangan akademisi, yakni Rektor Universitas Surakarta (Unsa) Astrid Widayani.

Astrid mengkonfirmasi hal tersebut. Dia belum lama ini sudah menerima jalinan komunikasi yang dilakukan oleh Partai Gerindra.

Proses penjajakan tersebut, kata dia, menjadi tahap kecocokan visi dan misi untuk membangun Kota Solo ke depan.

"Saya lihat keseriusan dan komitmen Gerindra yang dari awal sudah menyampaikan visi misi dan koalisi. Selain itu, ada kesesuaian dengan figur dan tokoh yang selama ini saya jalankan baik sebagai akademisi maupun pengusaha," katanya di Solo, Kamis (25/4).

Dia merasa diterima oleh Partai Gerindra setelah melihat ada kecocokan. Pada pertemuan tersebut, dia sudah menyatakan kemantapannya untuk bertanding dalam kontestasi Pilkada Surakarta.

"Secara khusus menyatakan kemantapan saya apakah siap maju dan saya jawab siap," katanya.

Sementara itu, sambil menunggu keputusan internal partai dan koalisi, sejauh ini dia tetap masih aktif di dunia pendidikan dan mengabdikan diri melalui program-program sosial kemasyarakatan yang selama ini telah berjalan.

"Saya tetap berusaha memberikan kontribusi untuk Solo. Saya tetap menjalankan peran sebagai rektor dan mengoptimalkan program-program kegiatan sosial kemasyarakatan yang selama ini sudah saya jalankan," katanya.

Kalangan akademisi yakni Rektor Universitas Surakarta (Unsa) Astrid Widayani ikut meramaikan Pilkada Surakarta yang akan dihelat pada November 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia