Siap Maju Pilgub Jateng 2024, Sudaryono Dapat Dukungan Penuh dari Demokrat & Gerindra

Senin, 29 April 2024 – 14:00 WIB
Siap Maju Pilgub Jateng 2024, Sudaryono Dapat Dukungan Penuh dari Demokrat & Gerindra - JPNN.com Jateng
Pertemuan penting yang dilakukan oleh Partai Gerindra dan Demokrat yang siap mengusung Ketua DPD Jateng Sudaryono dalam Pilgub Jawa Tengah 2024. Foto: Gerindra Jawa Tengah.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024 mulai dipersiapkan oleh masing-masing partai. Terbaru, pertemuan penting yang dilakukan oleh Partai Gerindra dan Demokrat yang siap mengusung Ketua DPD Jateng Sudaryono dalam kontestasi demokrasi tersebut. 

Kesiapan koalisi kedua partai itu tampak saat petinggi kedua partai bertemu di DPD Partai Gerindra Jateng pada Minggu (28/4).

Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono hadir didampingi sekretarisnya, Heri Pudyatmoko, bersama sejumlah anggota DPRD Jateng. Sementara Ketua DPD Demokrat Jateng Rinto Subekti didampingi sekretarisnya, Kartina Sukowati, dan beberapa elite partai.

Pada pertemuan tersebut, kedua partai secara detail mulai mendiskusikan kerja sama kongkrit untuk Pilkada Jateng 2024, baik di level gubernur maupun kabupaten/kota di Jawa Tengah. 

Sudaryono mengatakan pihaknya siap untuk berkoalisi dan bekerjasama lebih lanjut. "Di tingkat pusat hubungan Pak Prabowo (Ketum Gerindra) dan Pak SBY (Ketum Demokrat) sangat baik, dan kami senang-senang saja,” terang Sudaryano kepada wartawan, Senin (29/4).

Dikatakannya, kerja sama antar-partai tersebut telah dibuktikan dalam Pilpres 2024. Saat itu kedua partai bersatu dalam Koalisi Indonesia Maju dan berhasil memenangkan calon yang diusung, yakni Prabowo-Gibran.

“Saya kira kerja sama ini sangat layak diteruskan,” kata mantan aspri Prabowo Subianto tersebut. 

Menurutnya, kedua partai memiliki kursi yang cukup untuk mengusung calon dalam Pilgub Jawa Tengah 2024. Partai Gerindra, memiliki 17 kursi dan Partai Demokrat meraih 7 kursi.

Partai Demokrat dan Gerindra Jawa Tengah mendukung penuh Sudaryono untuk maju ke Pilgub Jateng 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News