Soal Pembentukan Kabinet, Gibran akan Libatkan Sejumlah Tokoh, Termasuk Megawati

Jumat, 03 Mei 2024 – 06:55 WIB
Soal Pembentukan Kabinet, Gibran akan Libatkan Sejumlah Tokoh, Termasuk Megawati - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta sekaligus wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memastikan akan melibatkan banyak tokoh-tokoh senior dalam pembentukan kabinetnya. Tidak terkecuali, Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri juga akan dilibatkan.

"Ya nanti, senior-senior tokoh-tokoh ketua-ketua kami mintai masukan tidak terkecuali beliau (Megawati), katanya saat di kantor KPU Surakarta, Kamis (2/5).

Namun demikian, Gibran mengaku belum ada komunikasi terkait hal tersebut dengan Megawati. "Belum," katanya.

Gibran menegaskan bahwa tokoh-tokoh yang akan mengisi kabinetnya menjadi keputusan dari Prabowo Subianto

"Itu (kabinet) nanti keputusannya presiden terpilih," beber dia.

Terkait dengan transisi kekuasaan, Prabowo-Gibran telah bersepakat dengan pemerintahan Jokowi guna meminimalkan proses learning (belajar) dan adaptasi dalam urusan transisi kekuasaan.

Proses learning dan adaptasi yang saat ini masih berlangsung diharapkan akan mempercepat pemahaman Prabowo-Gibran terhadap kondisi Pemerintahan.

"Kami sudah menyepakati untuk meminimalkan learning proses dan adaptasi. Begitu dilantik langsung kami kerja, kerja, kerja dan mengeksekusi," tutur dia. (mcr21/jpnn)

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memastikan akan melibatkan banyak tokoh-tokoh senior dalam pembentukan kabinetnya.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News