Menjelang Pilkada Semarang 2024, Golkar & PKS Bertemu, Akan Berkoalisi?

Selasa, 07 Mei 2024 – 07:50 WIB
Menjelang Pilkada Semarang 2024, Golkar & PKS Bertemu, Akan Berkoalisi? - JPNN.com Jateng
Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang Erry Sadewo bersalaman dengan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang Suharsono, di Kantor DPD PKS Kota Semarang, Senin (6/5/2024). (ANTARA/HO-PKS)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Menjelang digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang 2024, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Kota Semarang bertemu di Kantor DPD PKS Kota Semarang di Jalan Pusponjolo Timur Raya, Bojongsalaman, Semarang, Senin (6/5).

Mereka mulai menjajaki kesepahaman untuk membangun Kota Atlas secara lebih baik ke depan, termasuk soal Pilkada 2024.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono menyambut baik silaturahmi yang terjalin antarpartai politik, khususnya PKS dan Golkar yang selama ini memang sudah sangat baik.

"Kami menyambut baik kedatangan Partai Golkar dalam rangka silaturahmi, sekaligus membangun kesepahaman bersama dalam mewujudkan Semarang yang lebih baik ke depan," katanya.

Suharsono yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang itu mengatakan Kota Semarang saat ini sudah cukup baik sehingga tinggal ditingkatkan agar semakin baik, terutama pembangunannya.

Lebih lanjut, kata dia, kedua parpol tersebut, baik Golkar maupun PKS sebenarnya memiliki kesepahaman dan semangat yang sama dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik.

"Kami juga ucapkan selamat suara Partai Golkar naik, sama dengan PKS juga naik di Pemilu 2024. Sudah sama-sama diketahui, bahwa PKS memperoleh enam kursi DPRD Kota Semarang, sedangkan Partai Golkar memperoleh empat kursi," katanya.

Sesuai aturan UU Pilkada, persyaratan untuk mengusung calon kepala daerah minimal memiliki 20 persen kursi di DPRD Kota Semarang sehingga jika Golkar-PKS berkoalisi genap menjadi 10 kursi atau 20 persen dari total 50 kursi di legislatif.

PKS dan Golkar Kota Semarang mulai menjajaki kesepahaman untuk membangun Kota Atlas secara lebih baik ke depan, termasuk soal Pilkada 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News