Pilkada Kota Semarang 2024, Golkar-PKS Resmi Berkoalisi

Kamis, 09 Mei 2024 – 10:58 WIB
Pilkada Kota Semarang 2024, Golkar-PKS Resmi Berkoalisi - JPNN.com Jateng
Pertemuan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Kota Semarang di Semarang, Selasa (7/5/2024). (ANTARA/HO-Dok Pribadi)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Menghadapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang 2024, Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang secara resmi berkoalisi.

Koalisi tersebut disepakati ketika kedua partai politik itu saling bertemu di Kantor Partai Golkar Kota Semarang di Jalan Veteran Nomor 32A, Semarang, Selasa (7/5) malam.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang Erry Sadewo mengatakan bahwa pertemuan kedua itu adalah silaturahmi politik persiapan pemilihan wali kota dan wakil wali kota yang tidak lama lagi tahapannya sudah mulai berjalan.

Pada Senin (6/5) lalu, jajaran petinggi Partai Golkar bersilaturahmi ke Kantor DPD PKS Kota Semarang di Jalan Pusponjolo Timur Raya, Bojongsalaman, Semarang untuk penjajakan kerja sama pada Pilkada 2024.

Erry memastikan bahwa Golkar bersama PKS juga sudah bersepakat akan menyiapkan calon wali kota maupun calon wakil wali kota Semarang.

"Kami memastikan sudah punya tiket untuk Pilkada Kota Semarang. Tinggal mempersiapkan calon yang punya kriteria memimpin Kota Semarang yang adil, bisa menyejahterakan, dan tentu saja membawa keteduhan sebagaimana pohon beringin," katanya, Kamis (9/5).

Menurut dia, Golkar dan PKS akan menyiapkan tim kecil untuk membuat rumusan-rumusan langkah berikutnya, terdiri atas tiga orang dari masing-masing parpol.

"Golkar-PKS sudah bersepakat dan kami terbuka untuk sedulur-sedulur partai yang lain," tegasnya.

Menghadapi Pilkada Kota Semarang 2024, Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang secara resmi berkoalisi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News