Golkar Tak Masalah Kadernya Maju Pilwakot Semarang Lewat PDI Perjuangan

Minggu, 12 Mei 2024 – 11:42 WIB
Golkar Tak Masalah Kadernya Maju Pilwakot Semarang Lewat PDI Perjuangan - JPNN.com Jateng
Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang Erry Sadewo. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang Erry Sadewo tak mempermasalahkan kadernya, Anang Budi Utomo mengikuti penjaringan calon kepala daerah di PDI Perjuangan.

Dia menyatakan keputusan yang diambil Anang adalah sah dalam dunia politik. Secara pribadi, Erry menyebut langkah kadernya tersebut masih dalam koridor wajar.

"Wajar, mengambil dan secara pribadi Pak Anang boleh," kata Erry ditemui di Kantor DPD Partai Golkar Kota Semarang, Minggu (12/5).

Meski kadernya terkesan meloncat ke partai berlambang banteng moncong putih, dirinya mengaku Golkar masih menjadi partai yang dinamis.

Toh, kata Erry, Anang juga telah melaksanakan tugasnya dengan menyerahkan surat tugas fungsionaris bakal calon wakil wali kota Semarang ke DPD Partai Golkar Kota Semarang.

Dia menjelaskan Anang merupakan kader yang mendapat surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju dalam konstelasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwakot) Semarang 2024.

Dalam surat tugas yang dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar, selain nama Anang juga ada dirinya dan satu eksternal Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin.

Setelah menyerahkan berkas fungsionaris calon wakil wali kota, di hari yang sama Anang baru mengambil formulir pendaftaran calon wakil wali kota di Kantor DPC PDI Perjuangan.

Kadernya maju Pilwakot Semarang lewat PDI Perjuangan, Golkar tak masalah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia