Datangi PSI, Sekda Kota Semarang Blak-blakan Maju Pilwakot

Senin, 13 Mei 2024 – 08:28 WIB
Datangi PSI, Sekda Kota Semarang Blak-blakan Maju Pilwakot - JPNN.com Jateng
Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin mengambil formulir pendaftaran calon wali kota Semarang di PSI. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin tampak sibuk mencari kendaraan politik untuk melenggang ke pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Setelah dari PDI Perjuangan, dan Golkar, Iswar kini merapat ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Aparatur sipil negara (ASN) aktif ini bertemu Ketua DPD PSI Kota Semarang Melly Pangestu ditemani sejumlah kelompok pendukungnya. Salah satunya sukarelawan Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden, Bolone Mase.

Iswar tak lagi diam-diam. Dia blak-blakan memberi sinyal maju dalam konstestasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwakot) Semarang, November mendatang.

"Saya mendaftar di PSI karena saya tahu bagaimana di PSI memiliki komitmen untuk memajukan kota ini," kata Iswar saat mengambil formulir pendaftaran calon wali kota Semarang melalui PSI di Kafe Dijkstra Semarang, Minggu (12/5) malam.

Dia menyebut PSI sebagai partai muda punya idealisme kuat tentang pembangunan Kota Semarang, salah satunya tentang keberagaman. Hal itu sejalan dengan keinginannya memimpin Kota Semarang lima tahun ke depan.

"Saya paham bahwa PSI memiliki idealisme untuk membangun kota yang kita cintai dengan segala keberagamannya, suku bangsa yang telah membawa Semarang sebuah kota toleran di Indonesia," katanya.

Dengan latar belakang tersebut, partai yang diketuai Kaesang Pangarep itu merespons baik hasrat abdi negara tersebut maju dalam konstestasi Pilwakot Semarang.

"Harapan kami, Pak Iswar jika mengembalikan dengan berkas-berkas formulir itu adalah kesungguhan hati maju menjadikan Kota Semarang lebih maju lagi," kata Melly Pangestu.

Sekda Kota Semarang kini blak-blakan maju pilwakot saat datangi PSI.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News