Pilwakot Semarang 2024: Partai Prima Deklarasi Iswar Aminuddin, Ini Alasannya

Sabtu, 01 Juni 2024 – 16:10 WIB
Pilwakot Semarang 2024: Partai Prima Deklarasi Iswar Aminuddin, Ini Alasannya - JPNN.com Jateng
Partai Prima deklarasi dukungan Iswar Aminuddin dalam Pilwakot Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) mendeklarasikan dukungan terhadap Iswar Aminuddin maju dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota atau Pilwakot Semarang 2024.

Deklarasi itu dilakukan bertepatan dengan perayaan Hari Lahir (Harlah) ketiga Prima di Jalan Gedongsongo, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Sabtu (1/6).

Dalam Harlah itu, tampak hadir para pentolan partai yang tergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM). Mereka bergiliran memberikan sambutan dan menguatkan Prima dalam perpolitikan Indonesia.

Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Prima Semarang Tomy Yunius Setyawan sosok Iswar -Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang itu dinilai relevan dengan arah politik partainya dalam pembangunan Ibu Kota Jawa Tengah (Jateng).

"Banyak penilaian dan pertimbangan rekam jejak Iswar Aminuddin sesuai garis besar Partai Prima yaitu pembangunan Kota Semarang berbasis kebudayaan," kata Tomy.

Walau begitu, dukungan itu muncul tak begitu saja. Pihaknya melakukan serangkaian penilaian, pendalaman sejumlah tokoh. Selain Iswar, ada pula petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu, Arnaz Andrar Asmara, dan Supriyadi yang ketiganya adalah kader PDI Perjuangan.

Program prioritas Partai Prima dalam pembangunan Kota Semarang yaitu, berlandaskan kebudayaan dan wawasan lingkungan, pembangunan yang membuka diri terhadap pemberdayaan perempuan dan remaja, serta pembangunan ekonomi kerakyatan yang berbasis koperasi.

"Tiga hal ini yang kemudian kami kunci sepakat untuk mendukung sosok pemimpin seperti Pak Iswar," katanya.

Ini alasan Partai Prima deklarasi Iswar Aminuddin pada Pilwakot Semarang 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News