Putri Akbar Tandjung Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Solo di Gerindra

Selasa, 04 Juni 2024 – 16:43 WIB
Putri Akbar Tandjung Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Solo di Gerindra - JPNN.com Jateng
Putri politisi senior Golkar Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tanjung (tengah) mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali Kota Surakarta di DPC Partai Gerindra Solo, Selasa (4/6). Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Putri politisi senior Golkar Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tanjung, mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali Kota Surakarta di DPC Partai Gerindra Solo, Selasa (4/6).

Ketua DPD Partai Golkar Solo itu didampingi sejumlah pengurus dan diterima Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno dan jajarannya.

"Hari ini kami DPD Partai Golkar bersilaturahmi ke Gerindra yang sudah kami anggap saudara sendiri. Tidak bisa dipungkiri dan merupakan fakta bahwa Golkar dan Gerindra ada kedekatan karena kita lahir dari satu rahim yang sama," ujar Sekar.

Dia mengatakan silaturahmi Golkar dan Gerinrda sudah cukup sering dilakukan dalam situasi informal. 

"Ini mungkin menjadi yang pertama kalinya Partai Golkar Kota Solo mendaftar secara resmi dari calon Golkar untuk akhirnya bisa dipertimbangkan oleh jajaran Partai Gerindra untuk insyallah nantinya diusung dalam kontestasi Pilkada 2024," ungkapnya.

Ditanya keputusannya memilih Partai Golkar sebagai kendaraan, Sekar mengatakan jika kedua partai memiliki kedekatan. Pada 2004 misalnya, Prabowo Subianto selaku Ketum Gerindra ikut dalam konvensi Partai Golkar dan merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar. 

Prabowo juga berhasil membuat partai yang sangat hebat sehingga menjadi partai yang besar dan bahkan bisa memenangkan Pilpres.

"Ini juga merupakan apresiasi dan penghormatan kami pada Partai Gerindra yang selaras dengan berbagai macam elemen. Justru kalau kita tidak bersama Partai Gerindra itu menjadi pertanyaan besar," ucapnya.

Putri politisi senior Golkar Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tanjung, mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali Kota Surakarta di DPC Partai Gerindra Solo
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News