Maju Pilgub Jateng 2024, Eko Suwarni Optimistis Tekan Angka Kemiskinan

Sabtu, 20 Juli 2024 – 15:08 WIB
Maju Pilgub Jateng 2024, Eko Suwarni Optimistis Tekan Angka Kemiskinan - JPNN.com Jateng
Eko Suwarni, bakal calon gubernur Jawa Tengah. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Eko Suwarni, bakal calon gubernur Jawa Tengah menyatakan angka kemiskinan harus ditekan dengan tepat.

Dia optimistis bisa menekan angka kemiskinan di provinsi ini secara bertahap jika dipercaya masyarakat menjadi gubernur Jawa Tengah.

"Tidak mungkin kemiskinan itu langsung hilang, tetapi selangkah demi selangkah," kata Eko Suwarni di Semarang, Sabtu (20/7).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin Jawa Tengah per Maret 2024 mencapai 3,70 juta jiwa, turun dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 3,79 juta jiwa.

Menurutnya, perlu upaya pertama untuk menuntaskan kemiskinan, yakni melalui koordinasi seluruh daerah dalam sinkronisasi data penduduk miskin.

Data yang akurat tentang jumlah penduduk miskin tersebut harus betul-betul dipastikan. "Pendataan secara akurat harus dilakukan mulai dari tingkat RT dan RW," katanya.

Upaya lain, yaitu dengan memastikan penyaluran bantuan sosial tetap sasaran sesuai dengan data yang telah disusun secara detil.

Dia menegaskan dalam penyaluran bansos jangan sampai terjadi penyelewengan atau mengurangi nilai bantuan sosial yang disalurkan.

Eko Suwarni maju Pilgub Jateng 2024, dia optimistis menekan angka kemiskinan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia