Wali Kota Semarang Siapkan Program Stroberi untuk Mendukung Makan Bergizi Gratis

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 20:53 WIB
Wali Kota Semarang Siapkan Program Stroberi untuk Mendukung Makan Bergizi Gratis - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. FOTO: Tangkapan layar YouTube Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita menyatakan telah menyiapkan strategi khusus untuk mendukung terlaksananya program makan bergizi gratis.

Mbak Ita, begitu sapaan akrabnya menyebut program Strategi Pemberian Makan Siang untuk Perbaikan Gizi dan Pencegahan Obesitas (Stroberi) yang telah diluncurkan linier dengan gagasan Prabowo-Gibran itu.

"Program Stroberi ini adalah untuk mendukung program pemerintah pusat ke depan dalam memberikan makan siang sehat, bergizi, seimbang serta berbahan pangan sehat kepada siswa di sekolah," ujarnya, upacara dalam HUT ke 79 RI di Balai Kota Semarang, Sabtu (17/8).

Dalam pelaksanaannya, kolaborasi pemberdayaan masyarakat lewat urban farming dengan kebutuhan-kebutuhan untuk program makan bergizi gratis disesuaikan dengan kearifan lokal masing-masing wilayah.

Mbak Ita mengatakan berbagai prestasi dan pencapaian yang diraih selama 79 tahun kemerdekaan Indonesia membuat warga Kota Semarang makin siap menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Dengan adanya program Stroberi ini, kita berharap bisa menjadi multiplier ekonomi bagi masyarakat yang pada akhirnya bisa mewujudkan generasi emas sehat di 2045," katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang telah melakukan uji coba makan bergizi gratis. Pengujiancobaan itu dilakukan di SD Negeri Ngaliyan 01 Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (14/8).

"Kami mencoba sesuatu yang berbeda dalam mendukung program makan siang bergizi yang menjadi program dedicated Bapak Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih," kata Mbak Ita.(mcr5/jpnn)

Dukung makan bergizi gratis, Wali Kota Semarang menyiapkan program Stroberi.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News